Tentang

Dokter dengan segudang prestasi dan pengalaman ini, merupakan sosok yang ramah dan hangat terhadap pasien. Pribadi yang suka berbagi ilmu (sharing) dengan rekan sejawat hingga pasiennya sendiri ini memiliki berbagai pengalaman hidup yang  ia dapat dari profesinya.

Tak heran, bila dr. Dini memilih profesi dokter untuk bisa memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat. Yakni, bisa langsung mengedukasi dan memberi tindakan penyelamatan yang berarti bagi mereka.

Dengan sejuta pengalaman, hingga ribuan tindakan operasi katarak (khususnya operasi katarak modern Phacoemulsifikasi) yang sudah dilakukan, membuat dr. Dini semakin bersemangat melakoni profesi sebagai dokter. Bahkan, sebagai dokter spesialis mata konsultan banyak hal detail yang bisa ia bagikan (edukasi) termasuk memberikan tindakan yang lebih mendetail di bidangnya.

Bidang keahlian spesifik yang dikuasi oleh dr. Dini, diantaranya:
– Katarak
– Transplantasi kornea
– Bedah refraksi (lasik dan relexsmile)

Motivasi untuk selalu belajar dan berkembang menjadi hal yang kuat dalam pribadinya. Sebab, dr. Dini pernah melewati hari yang menarik dan tak terlupakan dalam perjalanan karirnya sebagai dokter. Pengalaman ini kerap didapatkan dari keterlibatannya dalam program bakti sosial. Salah satu yang mengesankan adalah, ketika mengikuti bakti sosial di daerah terpencil. Tepatnya di Nusa Penida – Bali, dimana  dr. Dini harus berpindah dari satu perahu kecil ke perahu kecil lainnya tanpa alas kaki agar bisa melakukan pemeriksaan dan tindakan medis untuk orang-orang di desa terpencil tersebut.

Pengalaman menarik ini yang merupakan salah satu guru paling berjasa. Berbagai pengalamannya ini, membuat dr. Dini sadar bahwa setiap pasien adalah guru untuk belajar berbagai hal. Karena itu, ia selalu berpegang teguh pada prinsipnya, yaitu untuk memberikan yang terbaik dan diniatkan untuk beribadah.

Pendidikan

Spesialis Mata
Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (2009)

Sub Spesialis

  • Transplantasi kornea
  • Bedah refraksi

Masa Kerja

10 tahun

Pelatihan

  • Program fellowship kornea, katarak dan bedah refraksi di Jakarta Eye Center 21 Agustus hingga 22 November 2016.
  • Pelatihan Manual Small Incision Cataract Surgery dibawah supervisi konsultan spesialis mata The John Fawcett Foundation dari Perth Februari 2009.
  • Pelatihan bidang kornea dan bedah refraksi di Apollo Hospital Hyderabad India 17 Desember 2016 hingga 21 Maret 2017.

Pengalaman

  • Dokter mata di The John Fawcett Foundation Indonesia 2009-201
  • Dokter mata di Rumah Sakit Mata Undaan 2014 hingga sekarang
  • Dokter mata di Klinik Mata Utama sejak Maret 2014 hingga sekarang

Organisasi

  • Anggota aktif Persatuan Dokter Mata Indonesia cabang Jawa Timur, INASCRS, Asia Pasific Association of Cataract and Refractive Surgeons, Asia Cornea Society dan International Society of Refractive Surgery.
  • Aktif sebagai sukarelawan bersama organisasi sosial (The John Fawcett Foundation, Yayasan Buddha Tzu-Chi dan Yayasan Katarak Peduli) dengan melakukan skrining dan operasi katarak gratis untuk pasien tidak mampu.
  • Aktif dalam kegiatan sosial skrining dan operasi katarak untuk masyarakat tidak mampu bersama The John Fawcett Foundation.

Penghargaan

  • APAO grant Sydney (2011)
  • Surgeons International Award dari Royal Australasian College of Surgeon sebagai clinical observer bidang oculoplasty di Lions Eye Intitute Perth (2012)

Jadwal

LokasiSeninSelasaRabuKamisJumatSabtu
KMU Gresik15.00 - 18.00-15.00 - 18.00---