Tentang

Melakoni profesi sebagai dokter spesialis mata, dianggap dr. Sahilah Ermawati sebagai sebuah berkah. Tak hanya perihal profesi, dokter merupakan pekerjaan yang penuh dengan nilai-nilai hidup. Menurutnya, setiap pekerjaan bertemu dengan pasien, melakukan konsultasi, pemeriksaan hingga tindakan, pasti akan membuahkan sebuah doa terbaik dari para pasiennya.

Baginya, memberikan pertolongan terbaik merupakan doa bagi dirinya sendiri. Karena ia percaya, setiap kebaikan untuk orang lain akan membawa kebaikan pula pada dirinya. Dokter yang pernah menjadi pembicara untuk dokter umum di Kabupaten Boyolali ini, memiliki motto pantang menyerah dalam situasi apa pun.

Menurutnya, berbagai keberhasilannya dalam melakukan tindakan tidak lepas dari pertolongan Allah SWT. Seperti kisah menarik yang cukup ia ingat, dimana ia menghadapi kasus Glaukoma Akut yang diprediksi sulit membaik namun ternyata bisa berhasil di sembuhkan. Hal ini, diyakininya sebagai perpaduan sebuah usaha dan izin-Nya.

Untuk membuat profesinya lebih berwarna dan menyenangkan, maka ia selalu memperlakukan pasiennya sebagai guru, teman, sahabat, bahkan saudara. Hal tersebut juga dianggap mempermudahnya dalam membangun kedekatan emosional dengan pasien.

Pendidikan

Dokter Spesialis Mata
Universitas Diponegoro, Semarang, Indonesia

Sub Spesialis

Masa Kerja

3 Tahun

Pelatihan

  • Fellowship Phacoelmusification INASCRS Klinik Mata Utama (KMU)
  • Basic Phacoemulsification Workshop (BPW)
  • Iris claw
  • Multifokal IOLs

Pengalaman

  • Dokter umum (8 Tahun)
  • Pemateri untuk dokter umum di Boyolali, Jawa Tengah – Kabupaten

Organisasi

Persatuan Dokter Spesial Mata Indonesia (Perdami) Solo

Jadwal