Para siswa sekolah dasar merupakan generasi emas bagi Indonesia. Mereka adalah anak-anak di usia 7 sampai dengan 12 tahun.
Melalui program KMU Goes to School, Klinik Mata KMU sudah memberikan 175 kacamata gratis bagi para siswa yang mengalami gangguan refraksi (minus hingga silinder).

Upaya ini dilakukan Klinik Mata KMU untuk membantu para siswa atau generasi muda ini mendapatkan kualitas penglihatan terbaiknya. Sebab, banyak dari mereka atau para orangtua justru tak menyadari bahwa sang anak memiliki gangguan refraksi.

Kacamata Gratis Bantu Anak Mencapai Prestasi

Padahal, gangguan refraksi seperti: mata minus dan silinder ini, bisa mengganggu aktivitas belajar mereka. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab, mengapa anak kita memiliki kemampuan belajar yang lebih rendah dari teman-teman lainnya.

Bila penglihatan terganggu, anak akan kesulitan mengikuti proses belajar mengajar dengan pertimbangan berikut:

1. Memaksa melihat

Anak cenderung memaksa melihat bahan ajar (di papan tulis layer monitor kelas, dan lain-lain)

2. Malas mendalami pelajaran

Memiliki gangguan refraksi atau gangguan penglihatan, membuat anak enggan mendalami pelajaran, karena susah mengikuti proses belajar

3. Acuh terhadap pelajaran

Ketika tidak bis amengikuti pembelajaran dengan baik, maka anak akan memilih acuh terhadap pelajaran yang tidak bisa diikuti sejak awal.

Baca juga: KMU Goes to School – KMU Temukan 2 Anak Gangguan Refraksi

Tentunya melalui proses skrining atau pemeriksaan dasar di berbagai sekolah yang ada di sekitar Klinik Mata KMU, maka bisa membantu para siswa ini terbebas dari gangguan refraksi yang bahkan tak mereka sadari.

Penggunaan kacamata pada anak ini, sebenarnya bisa dihindari dengan beberapa hal, salah satunya dengan gaya hidup yang baik seperti: mengonsumsi makanan sehat atau vitamin, hingga menerapkan hal-hal yang bisa menghindari mata lelah pada anak. Sebab, mata lelah pada anak sangat berpengaruh pada munculnya gangguan refraksi seperti mata minus itu sendiri.

Alhasil, mereka membutuhkan bantuan seperti kacamata. Upaya Klinik Mata KMU memberikan kacamata gratis ini tentunya, untuk membantu generasi muda Indonesia untuk mendapat prestasi terbaiknya. Namun, akan lebih baik lagi bila anak Indonesia bisa bebas dari kacamata.

Dengan penglihatan yang lebih jelas, anak negeri bisa menuntut ilmu lebih maksimal

Ini salah satu komitmen #KMUuntukNegeri , kalau caramu bagaimana?

Tonton juga info dan tips menarik kesehatan mata lainnya:

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here