Sebagai informasi, operasi katarak memanglah sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Namun, masih banyak masyarakat yang tidak memiliki BPJS Kesehatan/JKN untuk mendapatkan layanan operasi katarak ini. Hingga tahun 2020 ini, Klinik Mata KMU sudah melakukan operasi katarak sebanyak 5.577 mata.

Operasi Katarak Gratis Dapat Diperoleh Orang yang Tak Miliki BPJS Kesehatan

Meskipun BPJS Kesehatan bisa diberikan secara gratis bagi warga yang tidak mampu, namun dari pengalaman bakti sosial yang diadakan oleh Klinik Mata KMU, sebagian besar orang tidak memiliki BPJS Kesehatan karena alasan berikut:

  1. Mereka adalah kalangan keluarga menengah yang tidak mampu membayar iuran bulan JKN namun tidak mengadu ke pemerintah.
  2. Merupakan lansia yang sudah hidup sebatang kara  dan tidak mendapatkan bantuan iuran BPJS Kesehatan.

Karena itu, Klinik Mata KMU melalui program bakti sosial, melaksanakan skrinin katarak dan memberikan operasi katarak gratis. Tujuannya, tentu untuk membantu masyarakat tetap mendapatkan operasi katarak gratis agar dapat melihat dunia lebih jelas dan “Tak Lagi Kabur”.

Baca juga: Operasi Katarak Modern Sudah Ada di Bojonegoro

Fakta mengejutkan dari setiap hasil skrining katarak

Faktanya, banyak pula masyarakat kita yang tidak tahu bahwa dirinya menderita katarak. Padahal, penyakit Katarak ini bisa dialami oleh setiap orang. Namun, masih banyak dari mereka yang kurang menyadari dan tidak melakukan pemeriksaan sejak dini.
Apa lagi untuk perihal mengurus asuransi, mereka cenderung membiarkan penglihatan terus kabur dan semakin kabur.

Karena itu, #KMUBerkarya dengan berbagai cara. Salah satunya berupaya mengembalikan penglihatan masyarakat agar “Tak Lagi Kabur” di tengah keterbatasan materi dan kondisi melalui operasi katarak gratis atau bakti sosial yang sudah kita lakukan sebanyak 5.577 operasi katarak.

Bantu kami untuk menuntaskan masalah kebutaan atau gangguan mata di dunia, dimulai dari diri kita sendiri ya! Konsumsi makanan yang sehat dan jaga kesehatan mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here