RETINA

Penyakit pada Retina Mata, Ketahui Penyebabnya dan Tangani dengan Tepat

Mungkin sebagian besar dari Anda, tak menyadari adanya gangguan pada retina mata. Sebenarnya, retina adalah lapisan jaringan pada bagian belakang mata yang bertugas menangkap cahaya. Cahaya yang diterima akan meransang syaraf, kemudian informasi yang diterima tersebut dikirim ke otak untuk diolah supaya kita bisa “melihat”. Bayangkan bila mata Anda tidak menangkap cahaya dengan sempurna! Tentu saja akan ada masalah pada penglihatan dan memungkinkan terjadinya kebutaan. Pada umumnya, penyakit  pada retina mata bisa diobati. Namun, pengobatan dan  tindakan yang dilakukan harus sesuai dengan penyebabnya. Karena itu, memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Mata terpercaya adalah hal yang penting.

Temukan dokter terbaik KMU dan sesuaikan jadwal Anda

Apakah penyakit retina bisa mengancam penglihatan? Tentu saja.

Beberapa penyakit pada retina mata bisa berakibat fatal hingga terjadinya kebutaan. Bahkan, sebagin besar ada yang gagal disembuhkan karena tak melakukan pemeriksaan matayang sesuai prosedur. Padahal, penanganan pada penyakit pada retina mata ini haruslah disesuaikan dengan penyebabnya. Anda bisa menemukan beberapa penyakit  pada retina mata yang masuk dalam kegawatdaruratan mata pada kategori gawat.

Semakin dini masalah pada retina ditemukan, semakin cepat dan tepat pula penanganannya

Pasien Klinik Mata KMU, dilayani dengan menggunakan alat canggih dan modern. Bahkan, untuk melakukan pemeriksaan dari doagnosa hingga tindakan, dapat dilakukan Klinik Mata KMU dalam satu tempat, tanpa harus melakukan penanganan yang berpindah-pindah dan memakan waktu lama.

Ingin mendaftar dan periksa dengan #Lebihpraktis?

Tak perlu menunggu terlalu lama dan bisa pantau antrian dari mana saja